Gelar Sosialisasi Produk Hukum Bagi Seluruh Anggota Panwaslu Kecamatan, Ketua Bawaslu TTU Pesan Hal Ini

- Selasa, 14 Maret 2023 | 17:28 WIB
Ketua Bawaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo, SE saat memaparkan materi tentang produk hukum Bawaslu kepada seluruh anggota Panwaslu Kecamatan se- Kabupaten TTU / Foto : Humas Bawaslu TTU
Ketua Bawaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo, SE saat memaparkan materi tentang produk hukum Bawaslu kepada seluruh anggota Panwaslu Kecamatan se- Kabupaten TTU / Foto : Humas Bawaslu TTU

OKeNUSRA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar kegiatan sosialisasi produk hukum Bawaslu, Selasa 14 Maret 2023.

Kegiatan Sosialisasi produk hukum oleh Bawaslu Kabupaten TTU ini digelar di aula Hotel Victory I Kefamenanu dan dihadiri oleh seluruh anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan se-kabupaten TTU.

Ketua Bawaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo, SE kepada wartawan menuturkan, kegiatan Sosialisasi produk hukum Bawaslu kepada seluruh anggota Panwaslu kecamatan se-kabupaten TTU ini sangat penting dengan maksud agar mereka dapat memahami dengan baik seluruh peraturan Bawaslu yang bisa dijadikan sebagai rujukan dalam proses pengawasan seluruh tahapan pemilu.

Baca Juga: Merasa Tak Dihargai, Herry Kadja Dahi Mundur Dari Partai Demokrat

Selain itu tambahnya, maksud dilaksanakannya Sosialisasi ini adalah agar para peserta dapat menyampaikan produk hukum Bawaslu kepada masyarakat sehingga nantinya dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

"Peraturan Bawaslu ini mengatur terkait teknis pengawasan yang nanti akan dilakukan oleh Panwaslu kecamatan. Maka produk hukum ini perlu kita sosialisasikan agar menjadi rujukan dalam menjalankan proses pengawasan terhadap tahapan pemilu," jelas Martinus.

Martinus meminta agar para peserta Sosialisasi dapat menyimak dengan baik berbagai penjelasan tentang produk hukum Bawaslu sehingga dalam menjalankan pengawasan tahapan pemilu tetap berpedoman pada berbagai produk hukum yang disosialisasikan.

Baca Juga: PDIP Sebut, Keakraban Prabowo - Ganjar Di Kebumen Tak Terkait Pilpres

Ia juga berharap agar para anggota Panwaslu Kecamatan dapat mengajak masyarakat untuk terlibat dalam menjalankan pengawasan partisipatif sehingga proses Pemilu nanti dapat berjalan dengan baik.

Kita tentu sangat mengharapkan agar teman-teman Panwaslu kecamatan dapat meneruskan berbagai informasi produk hukum ini kepada masyarakat sekaligus mengajak untuk terlibat sebagai pengawas partisipatif agar pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berlangsung dengan baik sesuai asas Pemilu yakni, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," pungkasnya.***

Editor: Juven Abi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X