Komisioner Disabilitas RI Berkunjung ke Margasiswa PMKRI Kefamnenau. Ini yang Dibahas

- Rabu, 15 Maret 2023 | 17:45 WIB
Pose bersama perwakilan komisioner Disabilitas RI bersama Alumni dan Pengurus PMKRI Cabang Kefamenanu / Foto : Dok. PMKRI Kefamenanu
Pose bersama perwakilan komisioner Disabilitas RI bersama Alumni dan Pengurus PMKRI Cabang Kefamenanu / Foto : Dok. PMKRI Kefamenanu

OKeNUSRA - Komisioner Disabilitas RI mendatangi Margasiswa Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kefamenanu, Rabu 15 Maret 2023.


Kedatangan Komisioner Disabilitas RI yang diwakili oleh Jonna Damanik dan Asri Mutmainnah bersama empat orang rekan staf ahli mereka bertujuan melakukan sharing terkait fokus tugas komisioner dibidang penyandang disabilitas sekaligus membangun mitra bersama dengan PMKRI Cabang Kefamenanu.

Baca Juga: Johnny G. Plate Berpeluang Jadi Tersangka Terkait Kasus Korupsi BAKTI Kominfo? Begini Penjelasan Kejagung

Dalam pertemuan singkat tersebut, perwakilan Komisioner Disabilitas RI, Jonna Damanik menyampaikan bahwa kedepannya pemerintah daerah harusnya membuat suatu kebijakan daerah yang mengatur secara khusus tentang Disabilitas di bidang pendidikan dan pemberdayaan yang sah sehingga teman-teman penyandang disabilitas bisa mendapat perhatiab mulai dari pemerintah pusat sampai pemerintah daerah.

"Kedepannya pemerintah daerah harusnya bisa membuat suatu kebijakan khusus tentang disabilitas sehingga teman-teman penyandang disabilitas dapat diperhatikan, baik dari pemerintah pusat maupun daerah dalam bidang pendidikan dan pemberdayaan", tutur Jonna.

Jonna Damannik juga meminta PMKRI Cabang Kefamenanu agar Kedepannya berkenan bersinergi dengan komisioner disabilitas untuk berkolaborasi dalam hal melakukan sosialisasi dan lain sebagainya tentang kaum disabilitas diwilayah kemahasiswaan dan masyarakat pada umumnya di kabupaten Timor Tengah Utara.

"Kaum Disabilitas perlu di perhatikan secara masif oleh semua pihak, baik hak mereka yang mestinya bisa disuarakan oleh kaum Mahasiswa, terlebih dapat diperhatikan oleh pemerintah pusat, daerah provinsi maupun pemerintah daerah kabupaten/Kota sehingga kaum disabilitas juga bisa merasakan keadilan", Tutup Jonna mewakili Komisioner Disabilitas RI.

Baca Juga: Akibat Gelap Gulita Pada Malam Hari, Taman Fronteira Garden Atambua Jadi Tempat Pacaran Muda-Mudi

Sementara itu, Ketua PMKRI Cabang Kefa Pricilla Aquila Bifel, dalam nuansa sharing santai tersebut menuturkan, PMKRI Kefa pada dasarnya sangat bersedia untuk bermitra dengan pihak manapun, termasuk dengan Komisioner Disabilitas RI.

"Pada dasarnya kita sangat bersedia untuk bermitra dengan semua pihak, termasuk dengan Komisioner Disabilitas RI. Melihat dari fokus tugas lembaga komisioner ini, Kaum penyandang disabilitas memang harus lebih diperhatikan secara masif, sebab mereka juga merupakan kaum yang berhak memperoleh keadilan", beber Aquilla.

Pada kesempatan tersebut, Aquilla apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Komisioner Disabilitas RI yang sudah meluangkan waktu berkunjung di margasiswa dan berkenan melakukan sharing bersama untuk bersinergi dalam memperjuangkan keadilan bagi kaum disabilitas di kabupaten Timor Tengah Utara.***

Editor: Juven Abi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X